Purwosari _ Gerakan Pemuda Ansor Purwosari Kabupaten Pasuruan sukses menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar Banser (Diklatsar). Sebanyak 150an peserta telah resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Purwosari. Ahad, 13 Juni 2021 Bertempat di Lapangan Desa Karangrejo Kecamatan Purwosari peserta Diklatsar dibaiat secara langsung oleh KH.Imron Mutamakkin,Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Abdul Karim,MSi mengajak para anggota yang telah lulus Diklat untuk selalu ikhlas dalam berkhidmah kepada Nahdlatul ulama melalui Banser.” Sahabat yang dulunya kurang empati setelah Diklatsar harus lebih empati kepada masyarakat, yang dulunya kurang ikhlas sekarang harus ikhlas.” Ujar pria yang akrab disapa Cak karim ini

Cak Karim juga menambahkan bahwa keikhlasan berkhidmah di Ansor Banser ini adalah akhirat.”bila sahabat sahabat pelatihan di satpam atau security itu semua semata mata karena pekerjaan, namun kalau Diklatsar adalah mempersiapkan sahabat sahabat menjadi bentengnya para ulama, dan urusannya dengan akherat.” Ucap beliau.

Selanjutnya sebagai tanda lulusnya para anggota Banser tersebut disematkan seragam Banser kepada semua peserta. Dengan pemakaian seragam Banser tersebut diharapkan seluruh kader Ansor Banser semakin semangat dalam berkhidmah kepada Nahdlatul Ulama.

Kontributor : Fatkhul Ulum
Editor : Bam Yusuf